Friday, February 10, 2012

--Nikmatnya teh-dan sekilas teh

[imagetag]

Quote:

[imagetag]
Mari selamatkan bumi untuk generasi berikutnya.tanam pohon dan daur ulang bahan adalah salah satu caranya
Quote:

Spoiler for teh:
[imagetag]
Siapa sih yang gak kenal teh,minuman yang enak dalam keadaan dingin atau panas ini sangat di gemari,termasuk ane gan.minuman yang diminum semua kalangan.


Spoiler for sejarah:
menurut wikipedia,Bangsa Cina telah minum teh selama 5000 tahun untuk kesihatan dan kenikmatan. Asal mula teh pada awalnya masih merupakan legenda. Salah satunya adalah cerita tentang Kaisar Shen Nung. Pada suatu hari, ketika Kaisar Shen Nung akan minum air mendidih, beberapa daun dari pohon yang menjuntai tertiup angin dan jatuh ke panci berisi air rebusan yang tak menyerupai air tersebut. Sang Kaisar ingin tahu dan memutuskan untuk mencicipi air rebusan yang tak menyerupai minuman tersebut. Kaisar pun merasakan air itu sedap dan menyihatkan tubuh. Sementara legenda dari India menghubungkan penemuan teh dengan biarawan Bodhidharma. Setelah bertapa selama 7 tahun, beliau sangat letih. Dalam keadaan putus-asa beliau mengunyah beberapa daun yang tumbuh di sekitar tempatnya. Ternyata setelah dikunyah, dia merasa segar kembali.


Quote:

Originally Posted by beberapa jenis teh
Spoiler for teh hijau:
[imagetag]
green tea/teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan,tapi juga kecantikan dan membuat awet muda makanya teh hijau sangat di gemari kaum hawa.

Spoiler for teh hitam:
[imagetag]
teh hitam sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti:Menurunkan kolesterol dan resiko serangan jantung,Mencegah aterosklerosis,Menurunkan hipertensi,Memperkecil resiko stroke,anti diabetes,Anti kanker,Meningkatkan metabolisme,Membantu merampingkan tubuh dan mempertahankan berat badan ideal,Meningkatkan stamina (vitalitas),Meningkatkan kesiagaan daya pikir dan meredakan stress,Menurunkan resiko penurunan daya pikir,Meningkatkan daya tahan tubuh,MELAWAN VIRUS HIV.

Spoiler for teh putih:
[imagetag]
teh ini lebih malah dari teh yang lain,tapi manfaatnya luar biasa.teh ini sangat ampuh untuk anti kanker,virus,bakteri dan menjaga berat badan ideal

Spoiler for teh oolong:
[imagetag]
teh Oolong berguna untuk melawan radikal bebas dan menurunkan kolestrol

Spoiler for teh herbal:
[imagetag]
teh herbal pasti dah tau deh manfaatnya dari manfaat teh itu sendir di tambah manfaat herbal yang di gabungkan

Spoiler for teh variasi:
kalo ini teh di buat dengan resep yang kita inginkan kayak teh susu,ter jeruk,dan lain lain.

Quote:

Originally Posted by sekilas info
Spoiler for upacara minum teh:
Upacara minum teh (茶道, sadō, chadō?, jalan teh) adalah ritual tradisional Jepang dalam menyajikan teh untuk tamu. Pada zaman dulu disebut chatō (茶の湯?) atau cha no yu. Upacara minum teh yang diadakan di luar ruangan disebut nodate.
Teh disiapkan secara khusus oleh orang yang mendalami seni upacara minum teh dan dinikmati sekelompok tamu di ruangan khusus untuk minum teh yang disebut chashitsu. Tuan rumah juga bertanggung jawab dalam mempersiapkan situasi yang menyenangkan untuk tamu seperti memilih lukisan dinding (kakejiku), bunga (chabana), dan mangkuk keramik yang sesuai dengan musim dan status tamu yang diundang.
Teh bukan cuma dituang dengan air panas dan diminum, tapi sebagai seni dalam arti luas. Upacara minum teh mencerminkan kepribadian dan pengetahuan tuan rumah yang mencakup antara lain tujuan hidup, cara berpikir, agama, apresiasi peralatan upacara minum teh dan cara meletakkan benda seni di dalam ruangan upacara minum teh (chashitsu) dan berbagai pengetahuan seni secara umum yang bergantung pada aliran upacara minum teh yang dianut.Seni upacara minum teh memerlukan pendalaman selama bertahun-tahun dengan penyempurnaan yang berlangsung seumur hidup. Tamu yang diundang secara formal untuk upacara minum teh juga harus mempelajari tata krama, kebiasaan, basa-basi, etiket meminum teh dan menikmati makanan kecil yang dihidangkan.(harga untuk upacara minum teh bisa mencapai 1 juta rupiah bagi turis)

Spoiler for gambar2:
[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Quote:

teh sangat nyaman di nikmati saat bekerja,belajar atau di waktu santai,kumpul keluarga ataupun teman.Rasa,Aroma,dan Khasiatnya membuat rileks dan sehat.

Quote:

Eitzzz,di Rate dulu agan2:rate5 :rate5 :rate5: DAN komentar juga saran.
sangat menerima CENDOL:cendolbig:cendolbig:cendolbig
tapi sangat menolak BATA:batabig:batabig:batabig
Quote:

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

sanIhsan 10 Feb, 2012

01101101 10 Feb, 2012


-
Source: http://blog-pinjaman.blogspot.com/2012/02/nikmatnya-teh-dan-sekilas-teh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment