Saturday, February 4, 2012

Jean Dujardin Terancam Gagal Raih Oscar Gara-gara Poster Film

[imagetag]

Paris: Aktor film terkenal Prancis, Jean Dujardin, terancam gagal meraih penghargaan fiem Oscar, gara-gara poster film yang dibintanginya, Les Infideles, dinilai "merendahkan perempuan". Poster kontroversial itu memperlihatkan sosok Dujardin tengah memegang kaki perempuan telanjang dalam posisi terbalik.

Lembaga Standarisasi Periklanan Prancis, ARPP, mengatakan, poster film Les Infideles "memberikan citra yang merendahkan perempuan". ARPP mengaku menerima empat pengaduan dari masyarakat yang tersinggung gambar dalam poster tersebut.

"Poster itu menggambarkan perempuan sebagai obyek seksual," demikian Kepala ARPP Stephane Martin, kepada kantor berita AFP. Rencananya, poster-poster film itu yang sudah tersebar akan dicopot.

Sikap ARPP itu menimbulkan polemik yang dimuat media-media Prancis. Sebagai aktor, nama Jean Dujardin melejit setelah dia tampil dalam film 'The Artist' dan dinominasikan meraih Oscar.

Majalah L' Ekspres, dalam liputan soal poster itu mempertanyakannya: "Mungkinkah skandal poster film Infideles akan menghambat peluang Jean Dujardin meraih Oscar, pada 26 Februari nanti."

Karena itulah, media terbitan Paris lainnya, Le Parisien, dengan begitu yakin menganalisa, sangat mungkin publik Amerika Serikat tidak akan menemukan indikasi "foto cabul" pada poster itu.

Aktor Jean Dujardin sudah banyak dikenal di Prancis, tetapi sedikit dikenal di luar negeri. Tetapi belakangan namanya banyak disebut, setelah film terakhirnya, The Artist, dirilis. Film ini melejit dan menimbulkan decak kagum di kalangan kritikus film. Film ini dinominasikan meraih sepuluh Piala Oscar, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik. (BBC/DOR)

SUMBER
[imagetag]

Sigit Priambodo 04 Feb, 2012

Sparks 05 Feb, 2012


-
Source: http://hornyberat.blogspot.com/2012/02/jean-dujardin-terancam-gagal-raih-oscar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment